PENGERTIAN KALIGRAFI - oleh ALFIRDAUS KONTRAKTOR

Dikutip dari kompas.com. Di Indonesia, seni kaligrafi yang dikenal umumnya adalah kaligrafi Arab. Di mana tulisan Arab yang ditulis dengan gaya sedemikian rupa, sehingga tulisan tersebut memiliki keindahan yang bernilai seni dan enak dipandang. 

Kaligrafi Arab lebih dikenal di Indonesia, dibandingkan seni kaligrafi yang lainnya. Salah satu penyebabnya karena perkembangan seni kaligrafi Arab cukup mendapatkan posisi dan sudah di bawa serta dikenalkan pada masa kerajaan -kerajaan Islam di Indonesia. Hal ini dapat dilihat bahwa kaligrafi menjadi salah satu peninggalan sejarah kerajaan-kerajaan Islam. 

Dalam buku Seni Kaligrafi (1985) oleh Abdul Karim Husain, kata kaligrafi berasa dari bahasa latin yang terdiri dari kalios (calios) artinya indah dan graf (graph) yang berarti gambar atau tulisan. Dalam bahasa Inggris dikenal istilah Calligraphy, yaitu lisan indah dan seni menulis indah.

Kaligrafi Arab dibuat oleh seorang dengan jiwa seni dan ketelitian yang tinggi. Perusahaan yang membuat kaligrafi (lukis dan timbul) yaitu Alfirdaus Kontraktor. Perusahaan ini terletak di Jawa Tengah dengan nomor hp yang bisa dihubungi 0819-3656-1008. 

berikut salah satu contoh kaligrafi arab dari Alfirdaus Kontraktor. 



Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami. Alfirdaus Kontraktor menerima pesanan dengan model dan ukuran sesuai keinginan anda. untuk pemesanan hubungi kami di:

Identitas Perusahaan
Nama                      : ALFIRDAUS KONTRAKTOR
Alamat                     : KABUPATEN KUDUS, JAWA TENGAH, INDONESIA
No. Telp.                  : 0819-3656-1008
Email                       : alfirdauskontraktor@gmail.com
Website                    : www.alfirdauskontraktor.com
Instagram                : Alfirdaus Kontraktor Masjid
Facebook                  : Alfirdaus Kontraktor Masjid 


Posting Komentar untuk "PENGERTIAN KALIGRAFI - oleh ALFIRDAUS KONTRAKTOR"