Kubah Masjid di Jawa Barat

Kubah Masjid di Jawa Barat : Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cirebon, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Bandung, Banjar, Bekasi, Bogor, Cimahi, Cirebon, Depok, Sukabumi, Tasikmalaya.

Bagi Anda yang mencari produsen kubah masjid di Jawa Barat. Perkenalkan, Kami Alfirdaus Kontratktor.


Berbicara tentang religi di masyarakat, maka kita akan berbicara juga tentang tempat ibadah khususnya Masjid. Tempat ibadah, Rumah Allah ini mempunyai beberapa ciri khas. Salah satunya memiliki Kubah Masjid. Kubah Masjid sendiri terdapat beberapa model dan bahan. Salah satunya yaitu Kubah Masjid GRC.  

Kubah GRC adalah kubah masjid yang dibuat dengan menggunkan bahan GRC. Salah satu perusahaan yang memproduksi kubah GRC yaitu Alfirdaus Kontraktor (Telp. -3656-1008). Keistimewaan dari GRC bahkan bisa menggantikan posisi beton bertulang yang dulu banyak dipakai.

GRC memang lebih ringan dan lebih awet dibandingkan dengan beton bertulang. Karena itulah jenis beton satu ini cukup banyak diminati di kalangan masyarakat. kubah GRC sendiri hadir dengan berbagai keunggulan dan kelebihan di dalamnya. 

Berikut ini akan diulas mengenai beberapa keunggulan kubah GRC :

Kubah GRC Lebih Kokoh

Perlu diketahui bahwa kubah GRC terbuat dari beton fiber yang memiliki kekuatan kokoh sehingga ia akan mampu menahan beban. Selain itu, karena kokoh, ia juga relatif tahan terhadap berbagai cuaca. Artinya, keawetan nya akan lebih terjamin.

Bentuknya Lebih Presisi

Dari sisi bentuk, kubah GRC terkenal lebih presisi karena kubah ini proses pembuatannya dengan cetak sehingga dari sisi bentuk akan lebih presisi dan tertata. Hal ini berbeda tentu nya dengan kubah yang dibuat langsung di lokasi. Seringkali bentuknya tidak sama karena memang tidak diproses dengan cetakan yang sudah mapan.

Pembangunannya Lebih Cepat

Kubah GRC memungkinkan waktu pembangunan yang lebih cepat di bandingkan dengan lainnya. Hal ini dikarenakan proses pembuatan kubah dilakukan di tempat yang terpisah dari pembangunan masjid sehingga proses pembangunannya tidak akan mengganggu. Bahkan, pemasangan kubah GRC nya pun juga relatif cepat dan mudah di lokasi masjid.

Lebih Murah Dan Hemat

Selain itu, harga kubah GRC cenderung lebih murah dibandingkan dengan kubah beton bertulang pada umumnya. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri karena sisa biaya bisa dialokasikan untuk hiasan atau ornamen lain. Dengan begitu, masjid akan lebih indah dan megah.

Lebih Ringan

Kelebihan lain yang dimiliki oleh kubah GRC adalah material nya yang relatif lebih ringan dibandingkan dengan kubah beton lainnya. Hal ini tentu akan mengurangi beban struktur karena lebih ringan sehingga akan lebih tahan terhadap gempa.

Lebih Terjamin

Selain beberapa yang telah disebutkan di atas, 7 keunggulan kubah GRC adalah kubah GRC dalam proses pembuatannya lebih terjamin karena disertai pengawasan yang sangat ketat. Mutunya juga bisa dibuktikan sendiri. Karena itulah saat ini banyak yang lebih suka menggunakan kubah GRC dibandingkan yang lainnya.

Proses Pemeliharaan Dan Perbaikan Lebih Mudah

Kubah GRC memiliki keunggulan lain, yaitu dari sisi pemeliharaan setiap tahunnya sangat mudah dan simple. Selain itu, perbaikannya juga demikian sehingga lebih akan meringankan beban Anda dalam proses perawatan. Selain itu, kubah GRC juga terkenal lebih fleksibal karena ia bisa dicetak dan didesain sebagaimana permintaan pelanggan dan minat pasar. Ukuran nya pun juga sangat pas dan sesuai.

Bagi Anda yang memerlukan informasi pembangunan Kubah, Menara, Kaligrafi maupaun ornamen GRC bisa menghubungi kami di:

Identitas Perusahaan

Nama Perusahaan

ALFIRDAUS KONTRAKTOR

Alamat

KABUPATEN KUDUS, JAWA TENGAH, INDONESIA

No. Telp.

0819-3656-1008

Email

alfirdauskontraktor@gmail.com

Website

www.alfirdauskontraktor.com

Instagram

Alfirdaus Kontraktor Masjid

Facebook

Alfirdaus Kontraktor Masjid





Posting Komentar untuk "Kubah Masjid di Jawa Barat"