Jasa Kaligrafi Masjid Terbaik dan Terpercaya di Indonesia - CV. Alfirdaus Kontraktor Indonesia

     

MENERIMA PEMESANAN KALIGRAFI DINDING DI KUDUS JAWA TENGAH | Alfirdaus Kontraktor Indonesia | wa 0819-3656-1008.


"Bingung cari pengrajin / pembuat kaligrafi masjid?, atau susah menemukan kontraktor masjid?, atau ingin konsultasi tentang pembangunan masjid tapi dengan siapa?. JIKA Anda Mengalami kondisi seperti itu. Maka Anda sudah membuka website yang tepat. Website ini adalah website resmi dari CV. Alfirdaus Kontraktor Indonesia, yaitu sebuah badan usaha yang bergerak di bidang jasa pembuatan kubah masjid, menara masjid, ornamen GRC, dan kaligrafi."

 


contoh kaligrafi masjid
Alfirdaus Kontraktor


kaligrafi sebagai sebuah ilmu yang memperkenalkan bentuk-bentuk huruf tunggal, letak-letaknya dan cara merangkainya menjadi tulisan yang tersusun rapi.

dari pengertian itu maka ada gambaran di benak kita bahwa kaligrafi merupakan bentuk huruf atau tulisan yang menonjolkan sisi keindahannya.

Fungsi Kaligrafi, Ali Akbar dalam buku Kaidah Menulis dan Karya-Karya Master Kaligrafi Islam (1994), dikemukakan bahwa fungsi kaligrafi sebagai berikut:

1. Kaligrafi sebagai media ibadah dan dakwah, karya seni kaligrafi bertujuan untuk mengagungkan nama Tuhan. Sehingga kaligrafi menjadi produk seni yang tidak lepas dari unsur-unsur ibadah dan dakwah.

2. Kaligrafi sebagai sarana penyaluran kreativitas seni, Beberapa seniman kaligrafi (kaligrafer) mampu memadukan seni kaligrafi islam dengan unsur-unsur seni lokal. Pola hias tradisional yang sudah berkembang kemudian dipertahankan dan menghasilkan karya kaligrafi yang indah tanpa menghilangkan karakter tulisannya.

3. Kaligrafi sebagai penghias

4. Kaligrafi sebagai pengungkapan rasa hormat terhadap tokoh, besarnya minat seniman muslim untuk menuangkan kreativitas seni, muncul secara bersamaan dengan tingginya rasa hormat terhadap tokoh-tokoh yang berjasa.

5. Kaligrafi sebagai media komunikasi, Kaligrafi sebagai alat untuk menyampaikan maksud tertentu. Fungsi ini diwujudkan oleh salah satu sultan yang memerintah di kerajaan Aceh Darussalam untuk mengirim surat kepada penguasa negara luar. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kaligrafi, silahkan hubungi kami melalui tombol wa di sebalah kanan bawah layar Anda.




Informasi ini disampaikan oleh:


Bagi Anda yang memerlukan informasi pembangunan Kubah, Menara, Kaligrafi maupaun ornamen GRC bisa menghubungi kami di:

Identitas Perusahaan

Nama Perusahaan

ALFIRDAUS KONTRAKTOR

Alamat

KABUPATEN KUDUS, JAWA TENGAH, INDONESIA

No. Telp.

0819-3656-1008

Email

alfirdauskontraktor@gmail.com

Website

www.alfirdauskontraktor.com

Instagram

Alfirdaus Kontraktor Masjid

Facebook

Alfirdaus Kontraktor Masjid


Posting Komentar untuk "Jasa Kaligrafi Masjid Terbaik dan Terpercaya di Indonesia - CV. Alfirdaus Kontraktor Indonesia"