APA ITU KACA PATRI ? Oleh Alfirdaus Kontraktor

Kaca patri adalah jenis kaca hias yang disusun dari potongan kaca warna-warni untuk membentuk motif atau pola gambar tertentu. Masing-masing potongan kaca dibingkai dengan rangka logam dari tembaga ataupun kuningan. 

Setelah semua potongan kaca tersusun dengan sempurna, rangka kuningan atau tembaga tadi akan dipatri sehingga tidak bisa bergerak/tidak goyang-goyang. 

Fungsi kaca patri adalah untuk mempercantik ruangan ataupun bangunan tertentu.

Pada zaman awal masuk kaca hias ke Indonesia, hanya para raja, kaum bangsawan, serta pemerintah Belanda yang sanggup memiliki kaca ini. Tampilan yang megah dan harganya yang cukup mahal membuat kaca patri sampai saat ini masih sering dipakai menunjukkan tingginya status sang pemilik secara sosial dan finansial.

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis kaca hias ini biasa digunakan pada bangunan umum. Kerajinan kaca ini masih sering digunakan sebagai kaligrafi kaca masjid, kaca gereja, serta kaca hias di stasiun dan bandara.

Motif yang dibuat pada kaca patri cukup beragam, tergantung di mana kaca tersebut akan dipajang dan bagaimana selera sang pemilik.

Berikut contoh kaca Patri dari Alfirdaus Kontraktor :

Contoh Kaca Patri. Melayani semua model


Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui informasi kontak yang tersedia. Bila Anda ingin memesan Kaca Patri untuk berbagai jenis dan hiasan, silahkan langsung menghubungi kami. Alfirdaus kontraktor menerima pesanan dengan ukuran dan model. untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi kami disini:

Identitas Perusahaan
Nama                      : ALFIRDAUS KONTRAKTOR
Alamat                     : KABUPATEN KUDUS, JAWA TENGAH, INDONESIA
No. Telp.                  : 0819-3656-1008
Email                       : alfirdauskontraktor@gmail.com
Website                    : www.alfirdauskontraktor.com
Instagram                : Alfirdaus Kontraktor Masjid
Facebook                  : Alfirdaus Kontraktor Masjid 


Posting Komentar untuk "APA ITU KACA PATRI ? Oleh Alfirdaus Kontraktor"